Modul berat badan menurut blok endokrin

Komplikasi ini dihubungkan dengan peningkatan penggunaan radioiodin untuk terapi penyakit Graves, dengan akibat hipotiroidism permanen. Lingkar pinggang: Pada keadaan ini sebenarnya terdapat insulin dalam darah walaupun hanya mencukupi untuk kebutuhan basal biasanya ditemukan pada penderita DM tiep 2.

Iodisasi dilakukan dengan yodida diberikan dalam saluran air dalam pipa, yodida yang diberikan dalam air yang mengalir, dan penambahan yodida dalam sediaan air minum.

Lemah dan lelah disebbakna oleh penurunan utilisasi glukosa oleh jaringan kekurangan energi dan terjadi peningkatan metabolisme an aerob yang menghasilkan energi lebih sedikit serta penumpukan asam laktat. Masalah terbukanya vena besar dan menyebabkan embolisme udara.

Tofi adalah penimbunan kristal urat subkutan sendi dan terjadi pada artritis gout menahun, yang biasanya sudah berlangsung lama kurang lebih antara tahun.

Adapun materi kuliah yang akan diberikan meliputi: Multinodular Komplikasi tiroidektomi: Retroperitoneal didlm cav. Skenario 4: Biasanya diawali dengan gejalagejala peringatan: Perklorat sering digunakan untuk diagnosis defek yodinisasi yang bersifat kongenital.

Pada ibu dapat diinduksi hipertensi pada kehamilan, pre-eklamsia, gagal jantung, danpersalinan preterm. Kami mohon maaf atas keterbatasan dan ketidaksempurnaan makalah ini, oleh karena itu kami mengharapkan saran dari para dosen untuk menyempurnakan keterbatasan kami serta menambah wawasan kami selaku mahasiswa.

Propiltiourasil PTU Mekanisme kerja: Resistensi insulin mempunyai korelasi dengan timbunan lemak viseral yang dapat ditentukan dengan pengukuran lingkar pinggang atau waist to hip ratio. Struma Struma adalah pembesaran kelenjar gondok yang disebabkan oleh penambahan jaringan kelenjar gondok yang menghasilkan hormon tiroid dalam jumlah banyak.

Di alur antara oesophagus dan trachea terdapat n. Akibat yang fatal berhubungan dengan gagal jantung dan syok. Pada penderita DM tipe 2 gejala-gejala tersebut berlangsung secara perlahan-perlahan dan samar-samar sehingga tidak disadari oleh penderita dan bahkan dianggap hal yang lumrah sehingga biasanya tidak membawa penderita mengunjungi dokter.

Hadi menderita gout.

Am Heart J ; Apakah ada kemungkinan nodul berada ditempat lain? Hormon ini mengatur pertumbuhan dan metabolisme tubuh dan penting dalam perkembangan otak bayi dan anak kecil. Hanya ada 1 vena suprarenalis, keluar dari hilus suprarenalis Dextra ke V.

Selain itu, GH menyebabkna hati mungkin juga ginjla memprodukksi somatomedin, sekelompok faktor pertumbuhan dependen-hipofisis yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan kartilago.

Skenario yang akan didiskusikan: Propylthiouracil, litium, phenylbutazone, aminoglutethimide, expectorants yang mengandung yodium o Agen lingkungan: EGC Harrison. Anti-thyroid peroxidase anti-TPO antibody merupana ciri penyakit ini. Pembesaran thyroid atau Goiter merupakan salah satu tanda awal defisiensi iodine yang dapat dilihat.

Penurunan Berat Badan

Pemakaian alcohol berat oleh pasien gout dapat menimbulkan fluktuasi konsentrasi urat serum.Scribd is the world's largest social reading and publishing site. modul berat badan menurun pada blok endokrin dan metabolik Slideshare uses cookies to improve functionality and performance, and to provide you with relevant advertising.

If you continue browsing the site, you agree to the use of cookies on this website. Laporan Pbl Kegemukan Kelompok IV BLOK ENDOKRIN. Modul Kegemukan. Lap.

Ppt Presentasi Modul Kegemukan Endokrin_3

Individu Modul I (Kegemukan) Laporan Pbl Modul 1 Endokrin Kel 4. Modul Banyak Kencing. Modul 3 Endokrin Kelompok 8. MODUL laurallongley.com Pleno II Modul Kegemukan.

Laporan Tutorial Klpk IV Modul Luka Pada Alat Kelamin. Bengkak Wajah Dan Perut Klp 1. Modul 4 Sulit Berkemih 1. Isi Laporan Modul 2 Urogenital. modul. PBL Modul Berat Badan Menurun 1. PBL SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLI MODUL 1: BERAT BADAN MENURUN 2.

Pendahuluan Blok endokrin dan metabolisme adalah blok yang mempelajari tentang sistem endokrin dan proses metabolisme norma BLOK 5: ENDOKRIN DAN METABOLISME 1. Penurunan berat badan dapat memperbaiki semua aspek Sindrom Metabolik, mengurangi semua penyebab dan mortalitas penyakit kardiovaskular.

Namun kebanyakan pasien mengalami kesulitan dalam mencapai penurunan berat badan. Latihan fisik dan perubahan pola makan dapat menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kadar lipid, sehingga dapat memperbaiki resistensi insulin.

Latihan Fisik: .

Modul berat badan menurut blok endokrin
Rated 5/5 based on 21 review